Sabtu, 08 Maret 2014

Cara Backup Windows 7

Selamat sore sobat Kang Tahu , kali ini ane mau share tentang Windows tepatnya Cara Mudah Backup Windows 7 yups banyak sekali orang yang mengabaikan fitur windows 7 yang dinamakan dengan Backup and Restore padahal fitur ini sangat power-full sekali .

Misalnya ketika windows sobat terkena virus atau error sobat bisa mengembalikan windows ke awal sebelum error atau terkena virus tanpa kehilangan aplikasi-aplikasi yang sudah di install, atau saat sobat males install ulang apalagi kalau beres install ulang itu banyak sekali program yang harus di install belum lagi install driver yang butuh waktu lama. 
Dari pada ane panjang lebar mendingan langsung ane kasih tutorial Cara Backup Windows 7 di bawah ini :

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah memastikan windows sobat tidak error dan bersih dari virus, dan pastikan software-software yang sobat perlukan atau sobat pakai sehari-hari sudah terpasang namun jangan terlalu banyak software yang mempunyai size besar. Saran ane sobat melakukan Backup Windows 7 dalam keadaan fresh install / Baru di Install ulang jika tidak pun tidak apa-apa yang penting persyaratan di atas sudah dilakukan.

  1. Silahkan sobat menuju windows explorer dan pilih partisi dimana windows di-install , misalkan pada partisi C kemudian klik kanan pada partisi C dimana windows di-install » Properties » dan Pilih tab Tools » Back up now seperti di bawah ini

    Cara Backup Windows 7

  2. Pilih Create a system image dan tunggu prosesnya .

    Cara Backup Windows 7

  3. Sobat akan di arahkan ke Where do you want to save the backup? pilih pada On a harddisk , kemudian tentukan dimana windows backup di simpan, usahakan disimpan di partisi D atau partisi yang mempunyai free space yang masih besar kemudian klik Next .

    Cara Backup Windows 7

  4. Which drives do you want to include in the backup? disini sobat diminta memilih partisi mana yang akan di backup, tentunya yang harus dipilih adalah partisi System atau partisi C yang berisi windows , untuk System Reserved tidak dipilih pun tidak apa-apa kemudian klik Next .

    Cara Backup Windows 7

  5. Pilih Start backup .

    Cara Backup Windows 7

  6. Proses backup akan berjalan dan silahkan sobat tunggu hingga selesai biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja tergantung besar kecil dan banyaknya system yang di backup.

  7. Setelah selesai akan muncul dialog menanyakan sobat ingin membuat repair disc tool atau tidak , pilih saja No .
Sekian tutorial kali ini tentang Cara Backup Windows 7 , semoga bermanfaat and silahkan sobat berkomentar bila ada yang ditanyakan atau kurang jelas.

Artikel Terkait



0 komentar :

Posting Komentar

***** Aturan Berkomentar *****
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Tidak berkomentar tentang porno dan sara
3. Tidak boleh menjelek-jelekan
4. Tidak mencantumkan link aktif

Follower

 
Kang Tahu | Template by O-Zone @Copyright 2012